Kamis, 13 Agustus 2015

Rasanya pertama kali pake behel?

   Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..
Hi everyone. berhubung banyak banget orang yang nanya ke saya, 'gimana sih rasanya pake behel? Sakit ga? Bisa makan ga? Sakitnya berapa hari? Kamu pasang behel dimana?' Dan blalala lain sebagainya.. So hari ini saya mau jelasin aja ya. Agak ga penting sih, tapi yaudahlah ya biarkan diriku senang :v

Awal mula pake behel itu kelas 3 SMP, dari kecil gigi emang berantakan. Dari kecil juga udah disuruh pake behel sama bokap. Tapi gak mau, kalau dulu sih waktu SD, jaman masih kuno dulu, kalau pake behel kan rasanya pasti aneh banget tuh, tapi ketika beranjak ke SMP dan ngeliat ten-temen pake behel, jadi pengen pake juga. Loh? Gara-gara ngikutin jaman dong? YA ENGGA LAH SIS. 

Waktu SD kan ga mau dibilang aneh sendiri gitu, masih jarang ada yang pake behel. Berhubung waktu saya udah SMP dan jumlah user behelers(?) memuncak, jadi saya baru mau deh pake behel. HAHA.

Sebenernya sempet ga mau sih, karena udah tau rasanya itu menyakitkan (karena sering denger dari pengguna behel sebelumnya) tapi ketika mengingat kembali bahwa my bokap is really really want to see me to be a police woman, hatiku kembali tergugah(paansi?). Masa iya polisi giginya jelek? Kan ga bisa ya kan? Hehe.. Mungkin itu sebabnya beliau merekomendasikan saya biar pake behel.

And finally, pada tahun 2013 tepatnya saat saya duduk di bangku SMP, saya resmi pake behel. Jeng..jeng.. Rasanya itu.......biasa aja lol. 

Ya pasti aneh lah ya rasanya, gimana sih kalau ada sesuatu yang nyangkut in your teeth? Pasti risih kan ya? Apalagi kalau yang nyangkut itu besi. Bzzzzzz
Rasanya itu ngilu, susah mingkem. Haha. Ga bisa makan? Wo jelas. Saya ga bisa makan seminggu waktu itu. Jadinya makan bubur ae pake sedotan yang gede. Soalnya ga bisa ngunyah. Ngilu soalnya. Dannnnnnnn...... Sariawan. Waktu itu sangking sakitnya, saya iseng ngitungin jumlah sariawan. 5 lebih ada kali yak. Dan itu parah banget ew bad day ever. 

Tapi, lama kelamaan jadi terbiasa kok, sakitnya ya cuma seminggu doang yang itu. Lagian ya pake behel itu menguntungkan, kita jadi gampang diinget orang. Misalnya for example  "eh kamu tau fira yang kawaii itu kan?" Trus ntar orang ngingetnya dengan cara "oh iyaa, yang pake behel itu kan?". NAH! (Abaikan example). 

Keuntungan selanjutnya adalah gigi bisa makin rapi. Alhamdulillah setelah hampir 3 tahun pake behel gigi udah makin rapi. So, buat yang nanya saya masangnya dimana, saya masang behel di specialis orto, bukan di dokter gigi biasa. Jadi dokter specialis penanganan buat pemasangan kawat gigi aja, jadi lebih bagus hasilnya in sya Allah. Daerahnya? Di Samarinda sis, no COD. (Apasih)

Owkay i think its fckn enough hahaha:p maaf jika kurang berkenan dihati, tapi semoga bermanfaat buat yang kepo banget rasanya pake behel karena ada niatan pake behel hehe. 
Ja ne! 
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokaatuh..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar