Rabu, 29 Mei 2013

Kepribadian Shikamaru

Sebagai Genin, Shikamaru Nara adalah jenis anak antusias yang suka menonton awan. Dia lebih suka untuk tidak terlibat dalam "mengganggu" kegiatan, pura-pura sibuk untuk menghindari tanggung jawab. Dia juga tidak suka berkelahi, deeming, seperti yang dilakukannya untuk kebanyakan hal, "bermasalah". Ia sepenuhnya menyadari hal ini sisi kepribadiannya. Dia bahkan menyebut dirinya "orang nomor satu di melarikan diri" atau "nomor satu pengecut". Bahkan, kalimat yang paling sering digunakan adalah "bagaimana merepotkan" dalam versi Jepang, dan "apa seret" dalam versi bahasa Inggris.
Namun, ketika tugas memanggil, Shikamaru memiliki kompas moral yang kuat dan rasa komitmen terhadap rekan-rekannya. Meskipun, menurut pengakuannya sendiri, ia tidak memiliki keberanian, ia akan mengorbankan dirinya dan menghadapi kematian hampir pasti, demi teman-temannya dan / atau desa tanpa berpikir dua kali. Karena keterampilan kepemimpinan mentah, ia adalah genin pertama dari Rookie Sembilan menjadi Chunin a. Berat keputusan ia harus membuat sebagai Chunin dan, dengan demikian, pemimpin tim telah menyebabkan Shikamaru untuk dewasa dengan cepat. Ini adalah paling jelas setelah kematian Asuma. Dia bersumpah untuk melindungi dan kemudian anak mentor Asuma, sehingga anak bisa tumbuh untuk menjadi "dewasa dingin" seperti Asuma. Rasa Shikamaru tugas dan komitmen untuk masa depan desanya juga tercermin dalam kesediaannya untuk menegakkan keputusan baru-baru Konoha 11 untuk menghentikan Uchiha Sasuke di semua biaya, bahkan dalam menghadapi potensi keberatan atas nama anggota asli Tim 7.


Chōji Akimichi adalah teman Shikamaru terbaik. Dia menghormati dan percaya kepadanya. Dia mengatakan bahwa jika ia harus berjuang Chōji dalam Ujian Chunin ia akan menyerah. Setelah ia meninggalkan Chōji untuk melawan Jirōbō, dia mengatakan seluruh tim yang Chōji lebih kuat daripada orang lain di tim ini.
Shikamaru menikmati bermain game berpikir, bahwa laki-laki yang lebih tua biasanya menjadi, seperti Shogi and Go (gurunya, Asuma, bahkan mengatakan pada satu titik "Bocah itu seperti orang tua Dia suka mengambil hal-hal perlahan-lahan..").
Ciri karakter yang paling khas Shikamaru adalah bahwa ia menganggap kebanyakan wanita bossy dan "menyusahkan", khususnya Temari, ibunya dan Ino. Dia biasanya mendefinisikan mereka sebagai agresif, menuntut, dan kadang-kadang bahkan menakutkan. Mengingat tirani ibunya kepribadian, hal ini tidak terlalu mengejutkan. Namun, ayahnya saham sikap yang sama persis, meskipun dia menikah Yoshino di tempat pertama. Ketika Shikamaru mempertanyakan ayahnya tentang mengapa ia akan menikahi seorang wanita yang mendominasi, ayahnya menjawab bahwa bahkan wanita terberat akan menunjukkan sisi lembut kepada orang yang dicintainya. Namun demikian, Shikamaru umumnya sopan untuk perempuan, melakukan mereka nikmat dan menghindari perkelahian dengan mereka. Dia merasa bahwa pria, seperti dia, harus menjadi orang-orang melindungi mereka dan bukan sebaliknya. Meskipun titik yang terakhir, ia hampir secara eksklusif berperang melawan perempuan selama Bagian I dari manga, meskipun karena keadaan yang sebagian besar keluar dari kekuasaannya.
Dia telah menyatakan minat terutama dewasa dalam pernikahan dan berkeluarga. Ia berharap untuk "menikahi seorang gadis biasa yang tidak terlalu jelek dan tidak terlalu cantik. Memiliki dua anak, pertama seorang gadis, maka anak laki-laki. Retire setelah anak saya menikah dan anak saya menjadi seorang ninja yang sukses, dan menghabiskan sisa hidup saya bermain Shogi atau Go Kemudian mati karena usia tua sebelum istri saya.. "
Shikamaru juga menunjukkan sisi licik sedikit. Ketika ia mendapat makanan untuk Chōji sementara dia di rumah sakit selama Ujian Chunin, perawat mengatakan kepadanya bahwa Chōji memiliki gangguan pencernaan dan bahwa ia tidak dapat memiliki makanan. Jadi, Shikamaru pergi ke kamar Naruto untuk memberinya makanan. Ketika Naruto mengatakan Shikamaru dia ingin memakannya di depan Chōji untuk mengganggunya, kata Shikamaru "

gomen agak ga jelas kata2nya soalnya translate dari jepang ke indonesia emang begini~




sumber : http://naruto-animesz.blogspot.com/2013/01/shikamaru-nara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar