Senin, 13 Mei 2013

Kenapa banyak pecinta Jepang di Indonesia?

 Langsung aja, kita bahas kenapa banyak banget pecinta Jepang di Indonesia, khususnya Remaja yang seharusnya menjadi harapan bangsa #ceileh

 Yang pertama, mungkin karena Jepang selalu mempunyai pemikatan tersendiri, seperti Anime,Music,Grup,film,dorama dan bahkan yang lebih popular lagi, COSPLAYER!

1. Karna Jepang adalah negara maju, otomatis semua orang di dunia ini tau Jepang! jadi semua yang Jepang ciptakan pasti akan segera terkenal dan mendunia, contohnya teknologi,film,musik,artis,idol grup,anime, dan ciptaan yang baru mereka buat lainnya. Ciptaan yang mereka buat itu juga tidak sembarangan, mereka selalu mementingkan kualitas sehingga dapat menarik perhatian banyak orang dan patut untuk di acungi jempol (y).

2. Jepang memiliki ciptaan anime dan kartun yang sangat banyak dan terkenal. Mereka menciptakan anime yang alur ceritanya sangat menarik dan tidak bertele-tele(?) seperti sinetron di Indonesia. Genre nya pun banyak, dan sangat menarik. Saik lah buat di tonton, bahkan bikin ketagihan. Jepang juga menciptakan yang namanya cosplayer, nah ini sangat banyak di minati di Indonesia. bahkan banyak club nya. inilah yang semakin membuat semakin bertambahnya pecinta Jepang di indonesia khususnya remaja.

3. Bahasa Jepang kan sudah internasional, bahkan di Indonesia juga ada pelajaran bhs. Jepang. Bahasa Jepang itu unik, ada huruf kanji,katakana, dll pokoknya unik dan susah juga TnT. tapi orang Indonesia yang bisa menguasai bahasa Jepang pasti akan di acungi jempol sama semua orang, jadi pasti akan semakin banyak yang berminat berbahasa Jepang.

4. Lagu lagu Jepang SAIK! yapp lagu Jepang emang keren2, apalagi kalau di artikan ke bahasa Indonesia. Lagu-lagu Jepang terkenal di mana-mana, dan mudah di hafal, iramanya juga unik.

5. Banyak fanbase/fanclub/fansite di Indonesia tentang Jepang! apalagi isi dari grup website tersebut selalu membanggakan tentang Jepang, dan mampu membuat semua orang tertarik. nah, bertambah banyaklah orang yang ingin mengetahui banyak tentang Jepang.

Saya dari kelas 4 SD suka sama jepang gara-gara naruto, jadi sampe sekarang jadi begini deh~
meskipun begitu, saya tetap cinta Indonesia :) merdeka!!


Gomen kalau alay :p semoga bermanfaat!




3 komentar:

  1. selamat sore ka, minta bantuannya untuk visit di blog saya di mayabeeallaboutjapan.blogspot.com, tugas kampus nih ka. rating masih rendah. makasih

    BalasHapus
  2. Tiap org punya alasan beda2, tp kl sy tertarik krn kuliner, dan cewe nya kawaii :)
    Manfaat Yoghurt
    Cara Merawat Rambut Rusak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak tiap org pasti punya alasan yg beda2. Kalau saya sih grgr anime sama one ok rock:')

      Hapus